Laman

Jumat, 14 Mei 2010

Gagak Si mistis yang legendaris


Sudah dari jaman dulu banget,kalau yang namanya burung gagak itu selalu dikait kaitkan dengan hal mistis entah sebagai penjelmaan mahluk ghaib,pembawa sial,atau sebagai salah satu syarat untuk memanggil genderuwo,hiii serem banget ya tu burung.
Terlepas dari segala hal tersebut diatas Gagak adalah sejenis burung yang berwarna hitam,paruh ukuran besar,terbangnya dengan kepakan yang pendek pendek.
Hidupnya berpasangan umumnya berkelompok kecil,gagak termasuk burung yang pemalu makanannya buah lembut,mengkudu,pepaya,serangga,kadal.Gagak termasuk dalam jenis corvus enca(corvidae).
Gagak suka bersarang pada puncak pohon tinggi,telurnya berwarna biru berbintik hitam.Suara panggilanya sih kaak...kaak.. emang serem sih apalagi kalau bunyinya pas malam hari.
Ada juga di beberapa daerah yang mengangap kalau ada gagak hitam bunyi pas tengah malam katanya bagian dari ritual teluh,dan kalau yang bunyinya gagak putih masih katanya juga itu jelmaan dari kuntilanak hiii makim serem aja ceritanya.
Dan aku udah nyari-nyari ,browsing kemana mana belum nemu tuh yang namanya gagak putih jadi kalau emang misalnya nanti ketemu gagak putih apa bener ya jelmaan dari kuntilanak.
Oke deh sampe disini dulu ngebahas tentang gagaknya kalau pingin info yang lengkap tentang burung gagak klik aja disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar