Laman

Kamis, 13 Mei 2010

Wiwik uncuing burung yang suaranya bikin resah


Ada sebagian masyarakat kita yang suka resah,jika mendengar suara ni burung,apalagi kalau waktu bunyinya mau maghrib atau malem hari waduh bisa nggak tidur semaleman neh ditambah ada salah satu anggota keluarga yang sedang sakit,atau ada yang sedang hamil.Karena suaranya yang mendayu dayu Tiit tu wiiit,tiit tu wiit tiiit tu wiit panjang dengan nada yang makin rendah kadang makin tinggi hingga terkadang seperti suara orang yang sedang tertawa dan itulah yang membuat sebagian orang resah karena suka di mirip miripkan dengan tertawa kuntilanak hiii serem!!!.
kebeneran juga dirumah suka ada burung ini dan adanya pas magrib,pernah sih saking penasaran dilemparin pake batu, karena nggak pernah kelihatan burungnya tapi suaranya kenceng banget.
eh ternyata ada tuh burung keluar dari persembunyiannya dari pohon mangga belakang rumah,tapi tu burung ngeyel balik lagi ke pohon mangga dan bunyi lagi sampe malem.
Karena penasaran akhirnya aku nyari nyari info tentang ni burung,berhubung namanya aja nggak tahu maka mulailah hunting nanya dan browsing kesana kemari dan akhirnya ketemu juga, namanya wiwik uncuing atau nama latinnya cacomantis sepulcralis(cuculidae).Tubuhnya kecil warnanya abu abu campur coklat,makannya ulat bulu,belalang dan serangga lain.sifatnya parasit kalau bertelur suka ngikut ngeramin ke burung yang lain.Kalau pingin lengkap infonya klik aja disini
Terlepas dari apakah burung itu serem apa nggak yang pasti suara tiit tu wiiit yang mendayu dayu tsb suara burung. walaupun burung itu nggak pernah kelihatan kalau bunyi,tapi terserah kalian my all fren mau nilainya gimana apa itu suara burung atau suara hantu hiiii serem.

4 komentar:

  1. Semaleman gw denger burung ini berkicau nyaring banget. Ga lazim kan burung berkicau tengah malem sampe subuh? sumpah gw merinding sampe susah tidur.

    BalasHapus
  2. brarti gak di tempatku juga yah..

    BalasHapus